5 Manfaat dari Internet untuk Arsitektur dan Jasa Arsitek Rumah Online bagi Anda

Author:

Internet dan arsitektur

Internet bagi dunia arsitektur dan jasa arsitek rumah online. Selama lebih dari 1.100 tahun, buku tidak diragukan lagi telah menjadi sumber utama pengetahuan yang sempurna. Sumber literatur dari buku telah menjadi inti dari karya terbesar yang diciptakan oleh manusia dan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Namun, seiring waktu, ilmu arsitektur telah berkembang ke teknologi baru yang memungkinkan arsitek mempercepat proses informatif dan pengembangannya.

Dahulu kala, orang yang membutuhkan informasi dengan cepat akan beralih ke majalah, ensiklopedia digital, dan perpustakaan dan sumber-sumber lainnya. Sudah hampir tiga dekade sejak teknologi online datang ke tangan kita, sumber informasi yang tidak ada habisnya yang hanya dapat terus berkembang seiring berjalannya waktu: Internet. Saat ini, kita dapat mengakses secara GRATIS sejumlah besar informasi dalam hitungan detik saja.

Dengan pecinta dan pembencinya, data online di internet telah menjadi alat yang sangat diperlukan dalam kehidupan setiap orang, memungkinkan kita untuk memiliki informasi yang siap di telapak tangan kita hanya dengan satu klik. Tentu saja, tidak semua data yang ditemukan melalui internet adalah yang paling dapat diandalkan, dan untuk alasan ini, harus dikonsumsi dengan hati-hati. Namun, memang benar bahwa kita dapat mengklarifikasi nyaris hampir semua topik apa pun di perpustakaan yang hampir tak terbatas ini.

Tentu saja, dunia arsitektur tidak bisa lepas dari pengaruh internet yang, dengan kekurangan dan kelebihannya, telah memungkinkan kita untuk maju begitu banyak. Berikut adalah daftarnya.

5 manfaat Internet bagi dunia arsitektur

1. Cari referensi

Internet memungkinkan pencarian referensi untuk digunakan sebagai inspirasi, melalui alat dan situs seperti Pinterest, yang dengan konfigurasi menu board memungkinkan kita untuk mengelompokkan referensi di satu tempat sebanyak yang kita butuhkan untuk membentuk ide kita.

Sebelumnya, kita bergantung sepenuhnya pada buku yang kita miliki, atau apa yang bisa kita dapatkan di perpustakaan. Sementara informasi ini lebih dikuratori, itu jauh lebih sulit diakses.

2. Pemahaman konteks

Google Earth adalah alat yang sangat berguna, sehingga kita dapat mengetahui atau mempelajari data lokasi lahan  tanpa perlu melakukan perjalanan ke tempat tersebut, memungkinkan pendekatan menggunakan rekaman data satelit dan meninjau konteks di mana proyek akan dilaksanakan dengan hanya cukup melalui Google View saja.

Di masa-masa sebelumnya, survey lapangan ke situs perlu dilakukan untuk mendapatkan data awal dan konteksnya terhadap proyek desain.

3. Kerja tim

Internet memungkinkan kita untuk bekerja dari jarak jauh dengan para profesional yang memberikan nilai tambah pada proyek kita, di mana pun mereka berada.

Semua jenis alat, seperti email (Gmail, Outlook, Thunderbird…), penyimpanan cloud (Dropbox, Google Drive, OneDrive…), manajemen dan organisasi proyek (Trello, Asana, Airtable…), rapat (Microsoft Teams, Zoom, Google Bertemu…) dan kerja kolaboratif (Office 365, Slack, Bandcamp…), memungkinkan tim multidisiplin untuk mengembangkan proyek dari mana saja di dunia selama mereka memiliki koneksi internet.

Sebelumnya, jenis pekerjaan ini hanya dimungkinkan melalui investasi besar dalam mobilitas, yang membuatnya sangat mahal atau rumit untuk mengembangkan proyek di luar daerah tempat Anda berada.

4. Visibilitas

Saat ini, berkat internet, dimungkinkan untuk mengekspos pekerjaan kita dengan cara yang jauh lebih mudah, melalui halaman web kita, atau jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, Pinterest; serta beberapa situs web lainnya. Jenis platform ini memungkinkan kita menjangkau publik yang sebelumnya akan sangat sulit.

Sebelumnya, kita harus melakukan banyak dokumen dan investasi untuk menerbitkan proyek kita di majalah, buku, dll.

5. Diperbarui

Internet memungkinkan kita untuk mengetahui semua konstruksi, desain, dan tren yang sedang dikerjakan, secara praktis dalam waktu nyata; serta untuk menunjukkan proyek kita sehingga orang lain juga mengetahuinya. Ini juga memudahkan kita untuk mengikuti berita terbaru dari seluruh dunia.

Internet bagi jasa arsitek rumah online

Jasa arsitek online dapat membantu mengoptimalkan hasil bagi desainer, kontraktor, dan pemilik. Keterlibatan Jasa arsitek online membantu tim menghemat uang, menghemat waktu, menggunakan lebih sedikit sumber daya, membangun dengan lebih aman, dan menciptakan bangunan yang berkinerja lebih baik.

Manfaat internet bagi jasa arsitek rumah online dan bagi Anda

  • Menghemat biaya
    • Model 3 dimensi untuk pengujian desain dan penilaian pilihan Anda.
  • Menghemat waktu
    • Menggunakan teknologi komunikasi online untuk berkolaborasi dan berdiskusi secara global, fleksibel dimanapun Anda berada.
  • Menghemat sumber daya
    • Hasil desain yang terukur untuk mendorong efisiensi dalam desain, konstruksi, dan operasi.

Akhir

Demikian untuk postingan kali ini mengenai Manfaat dari internet bagi dunia Arsitektur dan jasa arsitek online bagi Anda. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua ☺️

Disadur/diterjemahkan kembali dari berbagai sumber di internet. Semoga berguna, salam.

Lihat juga postingan lainnya mengenai:

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, layanan jasa arsitek online untuk desain rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Huh?...

Exit mobile version