10 Ide Desain dan Inspirasi Contoh Tangga Industrial

Model desain tangga industrial yang bisa digunakan pada desain rumah Anda

Tangga rumah industrial

Desain tangga rumah industrial bisa digunakan untuk berbagai keperluan desain, tidak hanya terbatas untuk pabrik dan gudang saja. Kita dapat menggunakannya untuk melengkapi berbagai ruang pada desain rumah kita, baik pada rumah tipe perkotaan atau rumah pinggiran kota. 

Tangga gaya industrial ini tersedia dalam berbagai desain yang luas, baik dari warna dan bah

Tangga sebagai jalur pencapaian adalah bagian integral dari desain rumah dan bertujuan untuk membawa kita dari satu lantai ke lantai lainnya. Transisi ini harus mulus dan fungsi utama pada tangga tersebut tidak boleh dilupakan selama proses desain.

Tentu kita ingin memastikan bahwa saat kita berjalan di sepanjang tangga tersebut bisa dilalui dengan semudah mungkin tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang di rumah, karena bagaimanapun ini hanyalah ruang penghubung yang dilalui secara sementara.

Apakah yang dimaksud dengan pengertian tangga industrial?

Tangga industri (tangga industrialis) adalah tangga yang mengambil inspirasi dari ruang industri dan pabrik tua. Mereka dapat memberi rumah Anda nuansa industri yang Anda inginkan. Anda bisa mendapatkannya dalam berbagai desain, konstruksi, dan bahan. Kita bisa menggunakannya di aula, ruang industri, dan properti perumahan lainnya.

Tangga industrial ini dapat terdiri dari bahan stainless steel atau aluminium. Anda bisa mendapatkannya dalam berbagai jenis, misalnya seperti tangga industrial yang lurus, spiral, menyiku dll.

Seperti apa model tangga industrial?

Tangga rumah industrial bisa tampil elegan. Mereka tersedia dalam berbagai desain, warna, dan bahan. Anda bisa memilih yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Pabrikan tangga juga biasanya akan memastikan modelnya memiliki hasil akhir yang sangat baik untuk membuatnya menarik. 

Jika Anda membutuhkan tampilan khusus untuk rumah Anda, pabrikan tangga sangat mungkin dapat menyesuaikan tangga sesuai dengan kebutuhan Anda.

Model tangga industrial bisa menjadi tambahan yang bagus pada ruangan di rumah Anda. Kita dapat menggunakannya dengan berbagai ide dekorasi untuk mendapatkan tampilan yang elegan.

Ide dekorasi tangga industrial

Berbagai ide dekorasi dapat memberikan tampilan yang elegan dengan tangga industrial.

Pintu masuk yang modis: Anda bisa berkreasi dengan pintu masuk tangga industri. Buatlah elegan untuk meningkatkan tampilan tangga di dalam rumah Anda.

Contoh tangga industrial

Cat gelap: Tangga Anda dapat membuat pernyataan berani jika Anda memilih warna gelap. Anda dapat mengimbangi cat gelap dengan nuansa terang di dinding dan detail hangat dengan perlengkapan pencahayaan dan bingkai foto.

Tangga industrial

Dinding logam: Anda dapat menggunakan dinding logam untuk menciptakan tampilan pabrik. Biarkan beberapa dinding seperti drywall biasa untuk memastikannya pas dengan ruang tamu Anda tanpa berlebihan.

Tangga rumah industrial
Contoh tangga industrial
Railing tangga industrial / tangga besi industrial

Kita bisa melakukan berbagai dekorasi dan alternatif penyelesaian yang menarik pada bagian railing tangga industrial ini. Sentuhan yang cantik bisa pula menjadikan tangga ini tampil sebagai tangga industrial minimalis modern yang apik dan cantik.

Di bawah pantry tangga: Gunakan ruang di bawah tangga. Ubah area menjadi pantry dengan gudang atau pintu tersembunyi.

Contoh tangga industrial
Contoh tangga besi industrial

Tambahkan ketinggian: Anda dapat memperpanjang rel tangga hingga ke langit-langit. Perlengkapan yang diperpanjang akan menjadi unik dan elegan.

tangga industrial minimalis modern

Tetap sederhana: Sederhanakan tangga besi industrial ini dengan satu pegangan di sisi tangga. Desain ini dapat terlihat elegan jika Anda melengkapinya dengan perlengkapan dan desain yang sangat baik di samping tangga.

Desain interior ala industrial

Anda juga dapat mengubah suasana ruang dalam rumah Anda agar sesuai dengan gaya tangga industrial. Langkah ini memastikan tangga senada pada tempatnya, dan dapat melengkapi tampilan rumah Anda.

Cobalah gunakan palet warna alami untuk mendapatkan nuansa dekorasi industrial. Misalnya campuran warna netral, abu-abu, dan pedesaan. Anda juga bisa mencoba menambahkan furnitur dan perlengkapan lainnya tanpa masalah jika Anda menggunakan nuansa palet di atas. Perpaduannya bisa menghidupkan ruangan dalam Anda. Area terbuka Anda juga akan tampak lebih besar dan lebih terintegrasi.

Perlengkapan pencahayaan dengan sentuhan akhir logam sesuai dengan desain interior industri. Jendela besar juga dapat membawa cahaya alami, yang penting untuk ruangan kecil. Sumber cahaya di atas kepala dapat memberikan ruangan suasana industri.

Akhir

Demikian untuk postingan kali ini mengenai berbagai model dan contoh pada desain tangga rumah gaya industrial. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua ☺️

Disadur/diterjemahkan kembali dari berbagai sumber di internet. Semoga berguna, salam.

Lihat juga postingan lainnya mengenai:

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek jasa desain rumah di kota Bandung.

Author: Argi Nuring

Jasa arsitek di Bandung untuk desain rumah tinggal modern dan minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *