Bahan Latex, Bahan yang Nyaman untuk Kasur

Kasur dengan Bahan Latex untuk meningkatkan kualitas tidur kita

Kasur bahan latex

Bagaimana agar kita bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik di rumah

Selain perancangan kamar tidur yang terencana, pemilihan kasur yang tepat pun dapat meningkatkan kenyamanan istirahat kita

Rumah adalah tempat bernaung, dengan desain arsitektur kita membentuk gubahan masanya, lalu dengan desain interior kita membangun ruang dalamnya.

Tujuan dari bernaung tadi adalah agar kita bisa berlindung & berisirahat. Istirahat bisa kita dapatkan dengan tidur yang cukup dan berkualitas.

Agar hal tersebut bisa tercapai, kasur yang kita pilih harus sesuai, tidak saja dengan model dan tema desain ruang dalam kamar tidur kita, tetapi juga dari bahan kasur yang dipilih.

Salah satu bahan kasur yang dapat meningkatkan kenyamanan tidur & kesehatan kita adalah kasur tidur yang menggunakan bahan latex.

Apa itu Latex? Bagaimana ia bisa meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan kita, serta berbagai produk yang menggunakan bahan tersebut

Kasur dengan Bahan Latex

Mungkin selama ini Anda mengenal springbed sebagai bahan yang digunakan untuk kasur. Tanpa disadari, adanya pegas pada springbed terkadang membuat postur tubuh tidak nyaman sehingga timbul rasa pegal saat bangung tidur.

Seseorang yang menggunakan springbed juga seringkali terganggu suaranya yang cukup berisik ketika ada pergerakan di atas permukaan. Misalnya ketika istri anda bangun dari tempat tidur lebih dulu daripada Anda, gerakan tersebut akan membuat Anda pun ikut terbangun karena terganggu.

Masih banyak kondisi yang membuat Anda sebaiknya mengganti springbed dengan kasur latex. Bahan latex seringkali disebut kasur kesehatan karena didesain untuk mendukung kesehatan tanpa mengurangi rasa nyaman.

Kasur latex dibuat dari getah pohon karet yang dikenal memiliki ketahanan lama serta alami dan sehat lho!

Pengertian Bahan Latex dan darimana ia berasal

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa bahan latex dibuat dari getah pohon karet yang diolah sedemikian rumah hingga menjadi suatu produk. Bahkan, bahan latex pernah sangat terkenal sejak 200 tahun yang lalu di dalam dunia fashion. Selain membuat pakaian menjadi terlihat eksklusif, bahan latex juga anti bakteri yang membuat konsumen semakin nyaman saat menggunakannya.

Tidak hanya di bidang fashion, bahan latex juga sedang digandrungi produsen kasur untuk menciptakan produk kasur yang tidak hanya berkelas namun memiliki unsur menjaga kesehatan. Kasur latex biasanya memiliki banyak lubang yang akan mengatur kekenyalan kasur sehingga konsumen setiap hari akan merasa tidur seperti di hotel. 

bahan latex

Produk-produk yang dihasilkan dari Bahan Latex

Memiliki kualitas yang baik untuk digunakan pada berbagai produk, bahan latex seringkali dimanfaatkan untuk menciptakan produk-produk dengan nilai jual yang cukup tinggi, baik yang mengandalkan estetik maupun kesehatan, diantaranya:

1 Kasur

Kasur latex memiliki ketahanan yang lama bahkan hingga 25 tahun pemakaian. Bahannya pun mendukung aspek kesehatan dengan menopang postur tubuh dengan sempurna sehingga Anda bangun dalam kondisi yang bugar dan siap kembali beraktifitas.

Tidur menggunakan kasur latex membuat Anda merasa tidur di kasur hotel setiap hari. Kasur busa latex banyak disebut sebagai kasur kesehatan karena sangat aman sekalipun bagi penderita alergi sifat hypoallergenic yang dimiliki oleh latex alami.

Sifatnya yang juga anti tungau dan bakteri membuat kasur latex menjadi kasur pilihan bagi generasi milenial dan orang-orang yang menginginkan investasi kesehatan. Tidak hanya itu, kasur latex juga tidak akan berubah menjadi perahu ketika digunakan dalam waktu yang lama. Siapkah Anda mencobanya?

Di Indonesia, sudah ada beberapa merek kasur latex yang bagus. Lihat daftar merek kasur latex Terbaik di Indonesia!

kasur latex

2 Bantal

Mungkin tidak pernah terbayang di benak Anda untuk mengganti bantal serta guling anda dengan bantal yang berbahan latex. Bantal dengan bahan latex memiliki kemampuan dalam hal mengurangi tekanan pada otot serta memberikan posisi yang baik pada bagian leher, tulang punggung serta kepala yang selama ini banyak diabaikan oleh kebanyakan orang.

Adanya pengurangan tekanan dapat membuat Anda bebas dari pusing serta kesemutan. Bahannya pun bisa menyesuaikan suhu sekitar, sehingga akan tetap adem meskipun kondisi suhu sekitar sedang panas.

Soal ketahanannya jangan ditanya, bantal latex dijamin tidak akan kempes seperti bantal biasanya sehingga Anda tidak perlu membeli bantal dalam waktu puluhan tahun. Hemat bukan?

bantal latex

3 Bantalan kursi

Kursi yang bantalannya berbahan latex akan membuat pengguna merasa nyaman. Bahan latex akan mengikuti postur tubuh sehingga dapat mengurangi ketegangan otot.

Hal tersebut dapat membuat Anda menjadi rileks dan bebas pegal-pegal ketika harus duduk dalam waktu yang cukup lama. Selain menonjolkan sisi kesehatan, bantalan kursi dengan bahan latex juga terlihat mahal dan berkelas.

4 Guling

Bagi sebagian orang, guling adalah perlengkapan tidur yang tak tergantikan. Guling menjadi perlengkapan tidur yang unik karena hanya digunakan oleh beberapa negara.

Jika Anda pengguna guling setiap hari, jangan sampai asal dalam memilih guling. Sebab penggunaan guling akan mempengaruhi kesehatan beberapa bagian tubuh seperti lutut, leher hingga punggung.

Pilihlah guling dengan bahan latex yang akan membuat tidur Anda semakin nyenyak dan ketahanan yang awet serta anti bakteri.  

guling latex

5 Pakaian

Berbagai produk fashion terbuat dari bahan latex, mulai dari jaket hingga bra. Hal ini disebabkan oleh bahan latex yang berkualitas serta membuat penampilan menjadi trendy dan glamour.

Banyak selebriti dunia yang menggunakan pakaian berbahan latex untuk datang ke acara-acara penting seperti Nicki Minaj, Kourtney, Khloe Kardashian, Kim Kardashian, hingga Mel B. Bahkan, catwoman dalam film The Dark Knight Rises yang dirilis pada tahun 2012 lalu menggunakan bahan latex.

Tidak seperti kasur latex yang dinobatkan sebagai kasur kesehatan, pakaian dengan bahan latex justru tidak disarankan untuk digunakan terlalu lama.

Meskipun berasal dari pohon karet, pada kenyataannya produk yang terbuat dari latex memiliki peminat yang tinggi. Hal tersebut tentu karena adanya kenyamanan yang dirasakan oleh konsumen. 

Akhir

Nah demikian postingan kali ini mengenai Bahan Latex yang bisa meingkatkan kenyamanan istirahat dan bersantai kita. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua 🙂

Lihat juga postingan lainnya mengenai:

Anda tertarik untuk guest posting / guest bloging disini? Lihat persyaratan guest posting & bloging.

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, jasa desain arsitek online di Bandung

Author: Argi Nuring

Jasa arsitek di Bandung untuk desain rumah tinggal modern dan minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *