Review Kusen uPVC S-Plus

Kusen anti rayap, tahan air, hujan angin & cahaya matahari

Kusen uPVC dengan pangsa pasar Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dll.

Kuat, tahan lama serta mendukung konsep ramah lingkungan

Mengenal kusen uPVC S-Plus

Postingan kali ini kita akan mereview mengenai kusen uPVC merek S-Plus, kebetulan pada salah satu karya saya yang sedang dibangun – kusen pintu dan jendelanya menggunakan produk ini.

Penampakan uPVC S-Plus

Bagi anda yang masih awam akan kusen dengan material uPVC, bisa lihat postingan saya sebelumnya mengenai berbagai jenis material kusen pintu dan jendela disana ada pembahasan yang lebih lengkap mengenai uPVC.

Sekarang di lapangan masih dalam tahap pemasangan, foto-fotonya nanti ada dibawah.

Tentang S-Plus

Produkan merek S-Plus diproduksi oleh PT. Smart Techtex yang kantor pusat dan pabriknya berlokasi di Cirebon. Cabang penjualannya sudah ada di berbagai kota besar di Jawa dan Bali, sesuai abjad sbb:

  • Bali
  • Bandung
  • Bekasi
  • Jakarta
  • Jogjakarta
  • Semarang
  • Serpong
  • Surabaya
Teknologi yang mendukung konsep daur ulang

S-Plus menggunakan teknologi dari Korea dengan dukungan tenaga ahli yang langsung didatangkan dari sana sehingga kualitasnya terjamin dan selalu terjaga.

uPVC S-Plus juga sudah mendukung konsep ramah lingkungan karena bahannya sudah menggunakan Polimer, yang bisa di daur ulang dan mempunyai umur/daya tahan yang sangat lama.

Lihat Polimer di Wikipedia

Bila dibandingkan dengan kusen kayu tentunya jauh sekali, dapat menjaga kelestarian hutan tropis kita, awet, anti rayap, kedap suara, tahan air dan lingkungan luar serta seabrek kelebihan lainnya.

Perbandingan harga kusen uPVC terhadap kayu & aluminium

Dari segi harganya gimana? Tergantung kita pakainya kayu apa, kalau jenisnya termasuk kayu murah maka aluminium & S-Plus akan lebih mahal, tapi kalau dibandingkan dengan jenis kayu dari kalimantan, oven KW 1 pulak, ya S-Plus akan jauh lebih murah & bisa sangat menguntungkan.

Kalau terhadap aluminium? Nah sama dengan kayu, aluminiumnya juga yang mana dulu nih? Kalau terhadap aluminium batangan maka uPVC masih lebih mahal sedikit (but worth it). Tapi kalau dibandingkan dengan kusen sekelas YKK premium yang rakitan pabrikan langsung, maka S-Plus sudah tentu menawarkan harga yang lebih ekonomis dan menarik.

Contoh jendela geser S-Plus

Makanya waktu kemarin mendesain saya tentukan untuk pemilihan material kusennya menggunakan uPVC.

Produk lainnya dari S-Plus

Selain kusen/daun pintu/jendela, S-Plus juga menawarkan produk lainnya seperti; solid surface, windows roller blind, lantai WPC, plafon, rotan sintetis, genteng dan molding.

Detilnya seperti apa untuk setiap produk tersebut bisa coba cari di internet, karena selain uPVC, yang lain itu saya belum ada kesempatan pakai.

Perakitan uPVC S-Plus dibandingkan uPVC lainnya

Umumnya merek uPVC di pasaran adalah pabrikan China, bahkan merek Eropa sekalipun sekarang hampir semuanya di produksi di China. Lalu oleh pabriknya di kirim ke Indonesia hanya dalam bentuk batangan uPVC nya saja. Sedangkan untuk desain modulnya diserahkan kepada aplikator disini.

Asesoris seperti: engsel, handle pintu, kunci, teknik perakitan modul dll semuanya dilepas serahkan kepada para aplikator tersebut dan tentunya bisa berbeda-beda rasanya untuk setiap aplikatornya.

Berbeda dengan S-Plus, semuanya dilakukan di pabriknya langsung dari awal hingga akhir tanpa adanya perantaraan.

Proses produksinya sudah dimulai dari semenjak masih bahan baku mentah berupa biji plastik, lalu diolah menjadi fillet uPVC dan dihilangkan sifat plastisnya, sehingga menjadi kokoh dan kaku. Berikutnya dicetak menjadi material uPVC seperti; kusen pintu/jendela, daun pintu/jendela dll.

Terakhir material uPVC tersebut di buat menjadi modul-modul rakitan sesuai kebutuhan desain dan pesanan. Engsel, handle pintu, kunci dan asesoris lainnya dll dll juga semuanya disiapkan dari pabrik, sehingga bisa terjaga standardisasi untuk setiap produknya.

Contoh jendela swing

Kurang lebih seperti itu gambarannya, nah kalau bagi saya pribadi, ini merupakan nilai tambah – IMHO ya.

Dokumentasi lapangan

Waktu postingan ini ditulis sedang dalam tahap pemasangan di lapangan.

Penutup

Nah kira=kira demikian untuk postingan kali ini, review dan dokumentasi lapangan akan kusen uPVC S-Plus.

Misal ada yang ingin pesan S-Plus bisa coba WA ke nomor berikut :

Agung, 0896 7152 0275

Ok, jadi buat yang sedang mencari-cari info untuk jenis kusen pintu dan jendela semoga tulisan ini bisa menjadi tambahan informasi, sedangkan bagi yang masih awam, harapannya ini bisa jadi pencerahan bahwa produk negeri ginseng bukan hanya mobil, smartphone dan K-Pop 🙂

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, jasa desain arsitek untuk desain  minimalis di bandung

Summary
Review kusen uPVC S-Plus
Article Name
Review kusen uPVC S-Plus
Description
Kusen uPVC S-Plus / SPlus, anti rayap, tahan air, hujan, angin & matahari. Wilayah penjualan kusen uPVC Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dll.
Author
Publisher Name
Arginuring Arsitek
Publisher Logo

Author: Argi Nuring

Jasa arsitek di Bandung untuk desain rumah tinggal modern dan minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *