Desain Rumah Keluarga Di Jepang Yang Mudah Untuk Mengasuh Anak

Seri Desain Rumah Jepang

Karya Takashi Okuno & Rekan

Pemilik rumah ini memiliki 3 orang anak dan berkeinginan agar dapat mengasuh mereka dengan baik diantara kesibukan harian mereka. Karena kebutuhan tersebut, maka desain rumah ini dirancang dengan konsep efisiensi ruang gerak, dimana gerakan-gerakan atau pergeseran dirancang agar dapat dilakukan dengan jarak sependek mungkin.

Ruang tamu didesain berupa ruangan terbuka yang menampilkan kesan ruang dinamis dengan dekorasi balok struktur diatasnya. Sedangkan lantai dan langit-langit di ruang makan yang berbahan buluh bambu alami menciptakan efek menenangkan.

Taman berbentuk huruf L memberi keluarga ini rasa kebebasan yang besar. Bentuk gerbang, pencapaian, pintu masuk lobi dan ruang tamu dengan lantai tatami memberikan banyak area untuk menerima tamu.

Pada desain rumah Jepang, ruang tatami adalah tempat yang penting untuk menerima tamu penting/formal, area ini merupakan tempat khusus yang biasanya diperuntukan bagi orang dewasa saja.

Berkat rancangan yang kuat akan konsep awal tadi, maka desain rumah ini bisa menjadi tempat yang santai dan harmonis untuk sebuah keluarga, sekaligus pada saat yang sama sebagai tempat di mana orang tua menyampaikan pengasuhan dan pengajaran kepada anak-anak mereka.

Pada akhirnya rumah ini berhasil menjadi tempat bagi kasih sayang keluarga, menghormati teman dan kenalan menjadi sesuatu yang tidak terlupakan.

Desain rumah ini berhasil mewujudkan semua keinginan dan kebutuhan pasangan pemilik rumah tersebut.

Demikian posting kali ini mengenai desain rumah Jepang yang memiliki konsep efisiensi ruang gerak agar dapat mudah mengasuh anak tanpa mengganggu kesibukan sehari-hari.

Disadur/diterjemahkan kembali dari berbagai sumber di internet. Semoga berguna, salam.

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, jasa desain arsitek di bandung

Summary
Desain Rumah Keluarga Yang Mudah Untuk Mengasuh Anak
Article Name
Desain Rumah Keluarga Yang Mudah Untuk Mengasuh Anak
Description
Seri desain rumah Jepang, karya Takashi Okuno & Rekan.Desain rumah Jepang yang memiliki konsep efisiensi ruang gerak agar dapat mudah mengasuh anak tanpa mengganggu kesibukan sehari-hari
Author
Publisher Name
Internet
Publisher Logo

Author: Argi Nuring

Jasa arsitek di Bandung untuk desain rumah tinggal modern dan minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *