Desain Interior Apartemen Kompak Untuk Rumah Kecil

Desain ruang dalam pada apartemen ini bisa diaplikasikan untuk rumah mungil

Efektifitas desain pada ruang terbatas

Ceritanya begini, saya pernah dapat klien yang lahannya terbatas, kalau tidak salah lebarnya tidak lebih dari 4 m dan panjang ke belakangnya 20 meteran. Biasanya kita bingung untuk menyiasati desain ruang dalamnya kan, gimana caranya agar tetap nyaman, dan semua bisa masuk.

Postingan berikut ini sebenarnya membahas interior, tapi setelah saya perhatikan, desain ruang dalamnya bisa kita jadikan contoh untuk mendesain ruang dalam pada rumah mungil, bahkan super mungil.

Dapat dari internet dan tentunya menarik untuk disimak.

Terdakwa desainernya adalah A Little Design berasal dari Taipei, Taiwan.

Luas apartemen ini hanya 17.6 m2 (189 square foot), ya cukuplah… cukup mepet.

Kalau melangkah ke dalam, jalan masuknya menghadap ke dapur dan ada sebuah lemari yang tersembunyi di balik pintu putih polos yang besar.

Di dapur, ada sisi dengan lemari es, wastafel, mesin cuci / pengering, dan penyimpanan. Di dinding seberangnya, ada kompor listrik kecil dan rak kayu terbuka.

Disekitar sudut dapur ada ruang tamu, yang memiliki sofa yang juga dapat digunakan sebagai tempat tidur tamu, dan unit dinding yang dapat dibuka menjadi meja atau meja makan.

Lemari dan tempat penyimpanan disembunyikan diseluruh bagian apartemen, seperti lemari yang diletakan diatas pintu kamar mandi dan dibawah tangga.

Di kamar mandi, di sisi meja rias ada kombinasi bathtub / shower , dan di sisi lain ada toilet dan beberapa rak terbuka. Penggunaan warna putih untuk cat dinding juga membantu membuat seolah ruangan lebih luas dan cerah.

Tangga kayunya didesain dengan nuansa minimalis, mengarah langsung ke kamar tidur di loteng.

Di bagian atas tangga ada rak kayu kecil dengan laci, sementara dinding di seberangnya berfungsi sebagai kepala tempat tidur.

Demikian posting kali ini mengenai interior apartemen kecil yang dapat diaplikasikan pada desain ruang dalam bagi rumah mungil.

Disadur/diterjemahkan kembali dari berbagai sumber di internet. Semoga berguna, salam.

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, jasa desain rumah  minimalis di bandung

Summary
Desain Interior Apartemen Kompak Untuk Rumah Kecil
Article Name
Desain Interior Apartemen Kompak Untuk Rumah Kecil
Description
Mengambil inspirasi dari contoh desain interior apartemen mini yang dapat diterapkan pada ruang dalam rumah mungil, menjadikannya efektif & fungsional
Author
Publisher Name
Internet
Publisher Logo

Author: Argi Nuring

Jasa arsitek di Bandung untuk desain rumah tinggal modern dan minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *