Observatorium Ala Star Wars R2-D2

Seorang profesor di Jerman menyulap sebuah observatorium menjadi robot ikonik R2-D2

Profesor dengan kecintaan akan Star Wars dan Star Trek

Di galaksi yang nun jauh disana (Jerman), profesor Hubert Zitt dari universitas sains Zweibrücken bersama tim kecilnya mengecat ulang observatorium zweibrücken menjadi R2-D2 raksasa

Sang profesor menyelesaikan proyek ini pada septermber 2018 lalu, dengan dibantu oleh Horst Helle – sang mertua, ahli pengecatan Klaus Ruffing dan beberapa mahasiswa didiknya. Kerjaan unik beliau ini menyedot banyak perhatian dari para fans Star Wars. Bahkan sang aktor Star Wars yaitu Mark Hamill sendiri juga ikut memberikan apresiasi melalui akun twitternya,
“R2-D2 Observatory Transformed Germans Into Giant Nerds.”

Terjemahan bebasnya mungkin ‘Observatorium R2-D2 telah merubah orang Jerman menjadi kutu buku raksasa’. Untuk arti kata nerds belum ketemu padanannya yang cocok, karena nerds disini sebenarnya bukan kutu buku juga.

Pak Hubert Zitt walau berasal teknologi elektro ternyata punya pengetahuan juga akan dunia fiksi ilmiah Star Wars dan Star Trek. Dia mendapatkan gelar doktornya dari Universitas Saarland di bidang teori sistem teknologi elektro dan sekarang merupakan profesor tetap di Universitas Kaiserslautern, Zweibrücken.

Dikala luangnya saat sedang tidak mengajar, dia getol menyebarkan informasi mengenai hobi fiksi ilmiahnya. Sepertinya termasuk awet muda semangatnya.

Tidak tanggung-tanggung, Hubert Zitt ini rupanya sudah mendapatkan pengakuan kelas dunia sebagai pembicara top global di bidang Star Trek (Fedcon 2005, konvensi fiksi ilmiah terbesar di Eropa).

Karena telah banyak mendapat banyak pengakuan maka Zitt juga menjadi salah seorang yang menulis kata pengantar pada buku ‘Star Trek di Jerman’ bersama anak Gene Roddenberry si pencipta Star Trek pada tahun 2008 silam. Pada semester musim gugur di tahun yang sama, sang profesor telah menjadi pengajar tetap pada ‘The University of the Incarnate Word, San Antonio, Texas’ dan mengajar ‘Fisika Star Trek’.

Ternyata dalam juga ya….

Demikian posting kali ini mengenai profesor Jerman yang nge-fans berat Star Wars dan Star Trek, ternyata usia bukanlah batas akan impian, cita-cita dan semangat.

Disadur/diterjemahkan kembali dari berbagai sumber di internet. Semoga berguna, salam.

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, jasa desain arsitek untuk rumah  minimalis di bandung