Berbagai Model Dapur berbentuk U dan Tips (bag. 3)

Inspirasi Dapur

Berbagai contoh dapur unik berbentuk U yang dapat dijadikan sumber ide bagi desain dapur di rumah anda.

01

21. Membawa nuansa ubin ke dinding dapur. Dapur putih ini memiliki ubin bergaya metro yang disusun ke sampai ke atas.

02

21. Menggunakan kabel listrik dengan sederhana. Jika anda tidak mau pusing dengan membuat lubang di langit-langit untuk lampu sorot atau memasang pencahayaan yang lembut, anda dapat memposisikan beberapa lampu bohlam yang terbuka di dapur. Dengan gaya penempatan kabel listrik yang terbuka yang sedang tren sekarang ini, anda dapat merasa bebas untuk menarik kabel dari sumber listrik tunggal.

03

23. Tidak bisa memutuskan warna lemari di dapur? Tidak masalah, cobalah gunakan berbagai macam warna sesuai inspirasi warna yang anda inginkan.

04

24. Sentuhan emas. Desain skema dapur anda lebih menantang dengan sentuhan akhir bernuansa emas. Coba taruh keran bewarna emas, sentuhan emas untuk gagang kabinet, trim ubin atau sebagai asesoris tanaman. Tinggalkan wadah minyak goreng terbaik anda di meja dapur karena warna minyak di dalam wadah itu akan menghias meja dengan esensi emasnya sendiri.

05

25. Lupakan bekerja dengan tv dapur kecil – gunakan projector untuk mendapatkan tayangan yang lebih besar.

06

26. Tidak perlu sesuai. Posisi kulkas dengan oven yang berdekatan di leher ‘U’ di dapur ini terlihat tidak konvensional. Unit tinggi yang diletakkan di bagian belakang membuat rancangan terasa hampir seperti dapur bergaya Galley. Di dapur modern, kulkas dan oven sering diletakkan bersebelahan, meskipun beberapa ahli eletronik memperingatkan bahwa posisi tersebut dapat merusak kulkas anda dengan membuatnya bekerja lebih keras untuk mencapai suhu internal yang diinginkan.

07

27. Pilih unit pembuangan ‘kitchen extractor’ yang sesuai sebagai fitur utama dapur anda.

08

28. Jika Anda cepat bosan dengan skema warna peralatan dapur, gunakan peralatan harganya tidak mahal sehingga dapat sering diganti. Biarkan warna-warna berani menghiasi mug ada, nampan serta serbet makan agar dekorasi warna dapur dapat berubah sesuai keinginan.

09

29. Gunakan warna yang senada tetapi dengan bahan yang berbeda. Lemari dinding berwarna kopi di dapur ini cocok dengan warna biji kayu kenari di lemati bawah – perubahan teksturnya tidak membuat dapur terlihat ramai sehingga tidak mengurangi daya tariknya.

10

30. Membiarkan dinding atas bebas dari lemari agar ruangan terlihat lebih luas.

Demikian posting kali ini mengenai berbagai ide arsitektur bagi desain dapur modern di rumah anda.

Terima kasih telah berkunjung – Arginuring Arsitek, jasa desain perancangan rumah tinggal di bandung